Footer Attribution (Do Not Edit This !)

Apa Khasiat Buah Jeruk Nipis Untuk Rambut Indah Anda?

Berbagai manfaat jeruk nipis untuk rambut bisa anda gunakan untuk merawat kekuatan, keindahan serta kesehatan rambut. Khasiat yang terkandung di dalamnya sudah lama dimanfaatkan sebagai salah satu bahan alami mengatasi masalah ketombe dan menjaga agar rambut tidak kusam. Ini merupakan cara perawatan kulit kepala secara alami sehingga akar rambut lebih sehat.

khasiat dan manfaat jeruk nipis untuk rambut

Kegunaan buah jeruk yang satu ini memang sangat banyak dan beragam, mulai dari menjaga kesehatan tubuh sampai merawat wajah cantik anda bila dimanfaatkan sebagai masker.

Zat asam yang terkandung di dalam buah jeruk nipis sangat bermanfaat untuk membuat rambut tampak berkilau tanpa perawatan mahal. Menjaga kesehatan rambut memakai khasiat air jeruk nipis dapat anda lakukan melalui beberapa cara.

Khasiat dan Manfaat Jeruk Nipis Untuk Perawatan Rambut

  • Membuat rambut berkilau dan bersih
    Kandungan zat asam dalam air jeruk nipis dapat membuat rambut terlihat lebih berkilau dan kulit kepala bersih bersinar. Cukup gunakan perasan air jeruk nipis pada kulit kepala anda kemudian pijat secara perlahan. Setelah 30 menit, cuci rambut anda dengan air bersih.

  • Memanjangkan rambut dengan cepat
    Untuk anda yang ingin memanjangkan rambut secara alami, gunakan khasiat jeruk nipis secara teratur. Caranya, teteskan air jeruk nipis ke kulit kepala anda kemudian pijat secara perlahan. Tunggu 20 – 30 menit lalu keramas seperti biasa.

  • Mengatasi masalah ketombe rambut
    Untuk mengatasi masalah rambut berketombe, anda bisa mengusapkan potongan buah jeruk nipis ke rambut anda. Kemudian pijat secara merata dan berikan perhatian lebih pada daerah yang banyak ketombenya.
    Tunggu 15 – 20 menit agar kandungan manfaat jeruk nipis meresap ke akar rambut. Lalu, bersihkan kepala dengan keramas menggunakan shampoo.

  • Meluruskan rambut ikal
    Jika anda memiliki jenis rambut ikal dan tidak lurus, anda bisa mencoba memakai ramuan alami jeruk nipis. Campurkan 1 sendok makan air jeruk nipis dengan 1 gelas air kelapa. Aduk sampai tercampur rata kemudian masukkan ke dalam lemari es selama 1 -2 jam.
    Oleskan ramuan tersebut ke seluruh bagian rambut sampai ke akarnya. Pijat secara perlahan lalu sisir rambut anda dan bungkus. Diamkan selama 30 – 60 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Khasiat jeruk nipis untuk rambut adalah merawat kesehatan, kekuatan serta keindahan rambut dari akarnya. Tips perawatan rambut secara alami diatas memanfaatkan kegunaan air jeruk nipis. Sangat cocok bagi anda yang memiliki kulit kepala normal namun, tidak cocok untuk kulit kepala sensitif karena akan menimbulkan masalah kesehatan kulit.

0 komentar:

Posting Komentar